Cara Membuat Blogspot Dengan Mudah Dan Cepat


Hallo Calon Blogger..

Mungkin para sobat agak sedikit kebingungan mengenai tentang Bagaimana Cara Membuat Blog?, dan kenapa alasannya harus membuat blog apakah karena tugas sekolah yang diharuskan oleh para guru - gurunya untuk masing - masing mempunyai sebuah alamat website, atau juga mungkin ada sebab lain supaya ingin sukses di masa depan dan mendapatkan uang? BTW itu sangat susah guys bagi para calon blogger yang masih pemula..

Blogspot juga pada dasarnya sering disebut sebagai web blog atau aplikasi web yang mana suatu postingan dan sebuah artikek itu berurutan yaitu dari mulai tulisan kita yang terbaru dan yang terlama.


Lalu kenapa harus di blogger/blogspot? Karena di situs tersebut kita dapat membuat website secara gratis dan juga bisa disebut kita adalah bekerja sama dengan Google, jadi blog yang dibuat sobat masing - masing, dan yang ditulisnya juga bisa muncul di sebuah mesin pencari tersebut namun itu juga sangat susah sekali bagi orang yang awam mesti mengetahui beberapa Tips dan trick cara supaya artikel kita terkenal di mata Google

Cara Membuat Blogspot
Ok langsung saja kita akan simak Tutorialnya bagaimana cara membuat blogspot itu? Ikuti langkah - langkah oleh sobat masing - masing ok..


1. Pertama-tama anda harus login ke akun yg namanya Gmail bila gk punya silakan Cara Membuat Akun Google/Gmail

2. nah disitu anda akan melihat tulisan:

3. terus anda klik tulisan tersebut

4. dan anda akan disuruh untuk memasukan judul anda ketiklah judul blognya sesuai keinginan anda

5. dan anda juga harus membuat dulu template nya seperti yang di sediakan oleh blogger sendiri anda bisa pilih atau buat sesuai selera anda jangan lupa templatenya anda buat dengan sebagus mungkin biar diminat pengunjung.

6. terus anda juga akan disuruh untuk membuat domainnya seperti contoh ini. kamrun.blogspot.com 

7. terus klik Buat Blog 


8. setelah anda buat blog anda juga harus memposting apa yg anda ketahui caranya lihat langkah selanjutnya


9. klik entri baru untuk ingin memposting artikelnya seperti gambar di bawah ini

Gimana cukup mudah dan cepat bukan.. selamat mencoba agan-agan blogger kalo ada yang tidak dimengerti dari tutorial tersebut anda bisa comment di kolom yang saya sediakan di bawah postingan ini insyaallah saya balas jikalau ada waktu luang :-) Sekian dulu dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat blogger dan bagi calon blogger di seluruh dunia.

Semoga Berhasil.... :)

Post a Comment

0 Comments